konon hidup tidak ada 'Siaran Ulang', coz 'Siaran tunda we lah'

Monday 23 February 2009

Sebuah Tanggung Jawab

Habis baca blog temen,... Jadi inget...???

Semasa kuliah yang aktif di suatu organisasi dawah, yang konon katanya sebagai wadah bagi pembentukan generasi Rabbani. Suatu amanah yang sungguh berat memang. Apalagi, ketika harus menyampaikan sesuatu, selalu harus berpedoman pada dasar yang benar, yaitu firman Allah SWT:

" Amat besar kebencian di sisi Allah apabila kamu mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan." (Q.S. As-Saff:3)

Ya, tapi mau tidak mau saya harus menyampaikan apa yang saya ketahui. " Sampaikan walaupun hanya satu ayat". Dari situlah sebenarnya kita bisa belajar. Semua kembali pada-Nya, dan biarkan Dia yang menilai pekerjaan kita.

Terbebani oleh kata-kata sendiri itu memang menyakitkan. Suatu pengingkaran melawan diri sendiri yang terkadang juga mengingkari akan kebenaran dari Sang Pemilik Kebenaran.
Memotivasi/memberi nasihat terhadap orang lain memang suatu pembelajaran yg sangat hebat, bahkan untuk diri sendiri. Namun, jika kita tidak bisa memaknainya terlebih dulu, itu sangat menyakitkan. Karena sama saja dengan berbohong, bukan hanya berbohong terhadap orang lain yg kita beri nasihat, akan tetapi juga terhadap diri sendiri, dan juga yang MAHA MELIHAT.

Moga jiwa ini selalu dapat senantiasa terus belajar dan belajar..., dan senantiasa Ihsan terhadap-Nya.

Famayya'mal mitskoladzarrotin khoiroyyaroh,. Wamayya'mal mitskoladzarotin Syaroyyaroh.

wallahu a'lam..

2 comments:

Anonymous said...

ya.. ya.. klo berbicara itu mudah tapi kadang kita juga lupa apa yang telah kita bicarakan ( tidak mengindahkan perkataan kita sndiri ).. tapi menurut ana sich supaya lebih termotivasi untuk selalu inget perkataan

Anonymous said...

iya .. tafadhoLL... silhkan dilink.. ijin juga ya bwt ngelink.. mo dsunting dmna. cyber or blogspot...