konon hidup tidak ada 'Siaran Ulang', coz 'Siaran tunda we lah'

Sunday 6 September 2009

Sepenggal Nukilan untuk Silaturahim yang Penuh Makna, - "Fata'ers".


"Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan (Silaturahim), dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk." (QS. Ar-Ra'd:21)


Fatahillah Tempo Doeloe 1

Di pagi hari ba'da subuh 15 Ramadhan 1430H, tiba-tiba HP saya berbunyi, dan setelah saya cek ternyata ada pesan yang masuk inbox nomer saya. Setelah saya buka, disitu tertulis:

Messege Received 05:08:07 am, 06-09-2009, size 1,5 kB

'Alhamdulillah.. Subhanallah, atas ijinNya qt bs btemu slg silaturahim.singkat namun padat sarat makna,meski blm puas msh ingin btmu.barakallah. Mksh..__.. udh dtg, mksh udah brbbagi kisah&inspirasi,mksh sdh bbagi kasih. ___________ .......... dan seterusnya....
jzkllh khair....

Ternyata itu sms dr seorang sahabat Fata yang memang sering sekali mengingatkan. Tadinya saya jg ga kepikiran buat nulis ini. Tapi karena ada sms itu jd terinfirasi buat nulis. Di awali dr sms itulah saya akhirnya nulis ini.

Ramadhan 14, 1430H (05 September 2009) sekitar menjelang pukul 17.00 sore at Taman Ganesha;

Saya nyampe di tempat itu bersamaan dengan seorang sahabat yang bisa dibilang masih penganten baru - ya karena emang lepas membujangnya belum begitu lama, baru sekitar 2 - 3 bulan saja- :D (Fata'ers tau sendirilah siapa lagi kalo bukan.... Abi Uzzy - karena emang mau dipanggilnya gitu cenah ama istrinya., eh bener ga Zy? Saat itu di ujung barat taman ganesha, seberang sebuah kolam sudah terlihat seorang akhwat, sahabat Fata lainnya dengan dua buah tiker yg sudah berjejer rapih. Teringat saat pembinaan adik-adik dulu saat Ahad pagi. Ya dia adalah Yuldi yg kebetulan wktu itu paling rajin (sambil bergelut dgn sebuah buku digenggamannya) :p , atau kita sering jg memanggilnya Ais, krn dulu pas PCP saat perkenalan, nama yang ia sebutkan itu,... dan pengumuman...; beliau baru lulus S1 loh..,,, 'Barakallah,,... selamat ya...'.
Saat itu juga kami bertemu dengan sobat Fata yang lain, Egnes sehingga kami bertiga bersamaan datang ke tempat tiker yang sudah tersedia.

Sesaat setelah berada di atas tiker untuk duduk, tiba2 Egnes bareng Ais pamit katanya mau ke ATM yang ada di depan ITB dulu, sedangkan orang yg berada di sebelah saya jg ikut2an pamit, bilangnya mau menjemput pacarnya dulu yang mau diperkenalkan kepada kami. Alhasil..., yah sendirian lah saya di situ. Akhirnya saya berinisiatif untuk menelfon sahabat saya lainnya yg belum dateng si Brurr Eko; "ya saya sudah di gelap nyawang Brurr, bentar lagi kesitu". "Ok kalo gitu, cepetan ya, tempatnya di taman ganesha seberang kolam". Klik..

Akhirnya ketika sudah sekitar jam setengah enam sore, sahabat-sahabat yang sudah janji akan dateng sudah hampir lengkap. Alhamdulillah juga ada wajah-wajah baru yang sudah cukup lama gak pernah melihat hadir. Acarapun dimulai dan dibuka oleh Ais yang dilanjutkan dengan sedikit pencerahan oleh Amir Fatahillah Pras yg insya Allah penuh makna. Acara inti adalah seperti biasa, menanyakan kabar masing-masing;

"Sedang apa sekarang? Rencana selanjutnya apa?"
"Nikah kapan? Udah punya anak berapa?"
"______..................................?"

Ada juga sahabat, yang saat buka shaum bareng Ramadhan tahun kemarin telah ber-azzam, akhirnya terpenuhi keinginannya sekarang. Selain itu, tidak ketinggalan juga, pengenalan anggota keluarga baru bagi sobat Fata yang memang telah diberi kesempatan dan amanah oleh-Nya. Ya seperti sohib saya yang satu ini, Uzzy yang memperkenalkan pacar barunya.., ups.. istri barunya.., eh salah istrinya maksudna mah, ada juga eche Nisa dengan Aufa yang sdh tidak asing lagi tp sudah lari kesana-kemari sekarang, kemudian Hesti dengan suami dan sang jagoan Lutfi, serta lainnya. Wah,,.. apalagi ya terusnya...??? ga tau euy....

Tapi sayang, seperti Ramadhan tahun sebelumnya saya kebagian mengasuh si fotogenik Aufa lagi pas sesi itu apalagi ditemani si jagoan kecil Lutfi. Dalam kepala,.. "kapan ya saya bermain dengan anak-anak saya sendiri???". Tapi, wah..., gaswat... rupanya mereka pada pedekate ke dua kakak-beradik anak kecil akhwat yg sedang bermain ditangga taman ganesha.. he...he...,
Karena itu Hasilnya bisa ditebak, ga bisa ikut full lagi deh saat berbagi,. Kejadian ramadhan tahun kemarin terulang lagi. Hanya kebagian sisa tawa mereka saja di akhir-akhir ikut merasakan.

Acara kemudian diakhiri dengan buka shaum bersama.

Tapi ada yang masih mengganjal di hati saya. Ya saya masih penasaran sampai waktu setelah selesai sholat Isya saat mau pulang, dengan orang yang datang bareng Rahmi, kira-kira siapa ya? Wah kayaknya adik Rahmi tebak saya, kan emang adik Rahmi, Ulfah suka diajak kalo ada acara Fatahillah.

"Eh,,.. ternyata itu bukan adiknya Rahmi, beliau Umi sobat Fata juga, habis mirip sih". (Saat lg ngobrol bareng eko) yang emang sama-sama juga masih ga ngeh. Maaf ya Umi, soalnya kan emang waktu sharing saya ga ikut full karena lagi mengasuh dua jagoan kecil Fatahillah itu. Itu juga jd tahu, yakin itu Umi karena saat itu Rahmi ngomong waktu Uzzy nanya, yang memang juga kebetulan mau pulang sama pacar barunya itu,. :D suiit....suiiiit....

Sobat-sobat Fata yang hadir:

Ikhwan: Demi, Eko, Fauzi dan sang pacar, Pras, dan Wadi.
Akhwat: Ani, Ais, Egnes, eche Nisa dan Aufa, Hesti dan keluarga, Rahmi, serta Umi.


Akhirnya, semoga semua kenangan itu akan tetap ada dan tertulis di sisi-Nya sebagai kebaikan yang bisa menolong kami saat di hari akhir nanti.


Tidak terasa, ini sudah buka shaum bersama kami yang ke-enam dari total 7 tahun kami telah Kau ikatkan bersama dalam talian bernama 'Silaturahim' keluarga Fatahillah. Terimakasih ya Rabb, engkau telah berikan kami nikmat silaturahim ini.

Semoga pertemuan kami di hari-hari berikutnya akan lebih penuh makna dan mudah2an juga iktan ini tetap terjaga. Moga juga, yang telah ber-azzam saat ini untuk mencapai kehalalan dengan mengharap ridho-Mu, engkau kabulkan. Amiiin......

Sahillah dan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya akan lebih "MERIAH EUY", Insya Allah.


Fatahillah Tempo Doeloe 2


"Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada Mu, bertemu untuk taat kepada Mu, bersatu dalam rangka menyeru (di jalan)Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahaya Mu yang tidak pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada Mu, hidupkanlah dengan ma’rifah Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong." Amin....


->Ramadhan 15, 1430H

-Untuk Semua Sobat Fata yang sudah Membuat Silaturahim ini Penuh Makna-

1 comment:

eko sarwono said...

gimana wad, dengan RMD nya (rencana masa depan)? udah ada rencana nikah kapan? kok foto yang di upload yang jadul2 wad? kan waktu itu kita foto-foto..